Daftar Isi

Bagi Mahasiswa yang telah mengikuti seluruh rangkaian seleksi pada Program Kampus Mengajar Angkatan 7, Anda akan mendapatkan email pemberitahuan hasil seleksi program. dan status pendaftaran Anda di akun MBKM juga berubah menjadi “Lulus/Belum Lulus”.

Langkah selanjutnya jika Anda dinyatakan lulus adalah:

1. Melakukan konfirmasi penerimaan tawaran program. 

Anda akan diminta untuk memilih Ambil tawaran atau menolak tawaran Program Kampus Mengajar Angkatan 7 di laman MBKM. Anda akan diberi waktu untuk mengkonfirmasi tawaran pada periode waktu 27–29 Desember 2023.

2. Menunggu informasi penempatan

Jika Anda telah melakukan klik Ambil tawaran, Anda diminta menunggu informasi sekolah penugasan yang akan diumumkan  di bulan Januari 2024. Pastikan Anda telah mengunggah titik koordinat domisili di laman MBKM untuk memastikan sekolah penugasan sesuai berdasarkan lokasi domisili Anda yang diunggah..

 

Di bawah ini adalah cara konfirmasi terima atau tolak tawaran.

 

Konfirmasi Terima atau Tolak Tawaran

Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan mahasiswa jika sudah berstatus Diterima:

1. Log in ke akun Kampus Merdeka/MBKM melalui website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id

2. Masuk ke halaman "Kegiatanku".

 

3. Pada laman "Status Pendaftaran", Anda mendapat notifikasi bahwa Anda telah lolos seleksi dan status Anda menjadi “Diterima”.

4. Selanjutnya klik “Kampus Mengajar Angkatan 7 Tahun 2024”.

 

5. Anda dapat memilih untuk lanjut mengambil tawaran kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 7 atau menolaknya dengan klik tombol berikut:

A. Klik “Ambil Tawaran” jika Anda ingin lanjut mengambil tawaran Kampus Mengajar Angkatan 7.

B. Klik “Tolak” jika Anda ingin menolak tawaran kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 7.

 

Tanya & Jawab

Apa risiko jika saya menolak tawaran Kampus Mengajar?
Perlu ditekankan bahwa apabila yakin tidak memilih Program Kampus Mengajar, Mahasiswa wajib klik "Tolak" pada periode waktu yang sudah ditentukan dan tidak membiarkan tawaran kadaluarsa. Apabila Anda menolak program, Anda tidak diperkenankan untuk mengikuti program berjalan.

Bagaimana jika saya sudah terlanjur konfirmasi untuk mengikuti kegiatan, namun saya ingin membatalkan karena alasan tertentu ataupun sebaliknya?
Silakan laporkan kepada kami melalui tombol Pusat Bantuan. Tim Pusat Bantuan akan melakukan reset status pada laman MBKM Anda pada periode waktu konfirmasi yang sudah ditentukan. Selanjutnya Anda diminta untuk melakukan pemilihan kembali (terima/tolak tawaran) di laman MBKM Anda.

Berapa kuota Mahasiswa di setiap sekolah?
Kuota Mahasiswa di masing-masing sekolah yaitu maksimal 5 (lima) Mahasiswa.

 

Bagaimana saya mengetahui bahwa sekolah penugasan sudah dipilih sesuai dengan kriteria dan latar belakang pendidikan saya?

Kampus Mengajar telah berkolaborasi bersama Balai Besar/Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BB/BPMP), Balai/Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (B/BBPPMPV), serta Dinas Pendidikan setempat untuk menentukan sekolah penugasan peserta. Sehingga sekolah penugasan terpilih sudah didasarkan pada kriteria kebutuhan intervensi program yang paling sesuai. 

Selain itu, Tim Program Kampus Mengajar juga telah menyiapkan sistem yang akan memastikan mahasiswa ditempatkan sesuai dengan jarak domisili terdekat dan kesesuaian dengan latar belakang pendidikan Anda.



 

Sebelumnya
Selanjutnya
14097729494553

Komentar

3 comments

  • Fikrotul Kameliyah

    Apa tidak masalah jika saya tidak mendapatkan email konfirmasi diterima kampus mengajar? Tapi di status pendaftaran saya dalam akun MBKM sudah diterima?

    0
  • Nabiilatul Ummah

    Hai kak. Izin bertanya. Untuk status pendaftaran saya di Kampus Mengajar sudah berubah menjadi 'Kegiatan Aktif', padahal saya belum melewati step 'Pemetaan Sekolah'. Baru sampai di step 'Konfirmasi Alamat'. Solusinya bagaimana ya kak? Terima kasih.

    0
  • NIKMATUN NISA ROMADHONI

    Halo kak, permisi izin bertanya mengenai perubahan domisili pada pemetaan sekolah yang sudah di konfirmasi apakah bisa dirubah kembali? Terimakasihh

    0

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk