Daftar Isi

 

Bagi Mahasiswa yang ingin mengikuti Program Wirausaha Merdeka (WMK), perlu diketahui bahwa Program Wirausaha Merdeka (WMK) akan berlangsung selama 1 (satu) semester pembelajaran. 

Adapun, tahapan alur proses pendaftaran, seleksi, dan penetapan untuk Mahasiswa Program Wirausaha Merdeka (WMK) adalah sebagai berikut: 

 

  1. Pendaftaran akun oleh calon Mahasiswa Peserta Program yang akan mendaftar sebagai Mahasiswa pada platform Wirausaha Merdeka, dengan cara memilih Perguruan Tinggi Pelaksana Program yang diminati.
  2. Proses seleksi calon Mahasiswa Peserta Program tahap 1 mengenai Test Kebhinekaan.
  3. Calon Mahasiswa Peserta Program melengkapi dokumen administrasi pada Perguruan Tinggi yang diminati.
  4. Proses seleksi calon Mahasiswa Peserta Program tahap 2 mengenai validasi dokumen oleh Perguruan Tinggi Pelaksana Program.
  5. Proses seleksi calon Mahasiswa Peserta Program tahap 3 mengenai seleksi komitmen mahasiswa oleh Perguruan Tinggi Pelaksana Program.
  6. Rapat Pleno mengenai penetapan Mahasiswa Peserta Program.
  7. Penetapan Perguruan Tinggi Pelaksana Program oleh Pemimpin Perguruan Tinggi Pelaksana Program.

Untuk dapat melihat cara daftar program sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana, dapat melihat artikel Daftar Sebagai Perguruan Tinggi Pelaksana Program

 

FAQ

Tanya: Apa yang Mahasiswa dapat lakukan bila mengalami kendala gagal registrasi akun dengan notifikasi "Data tidak ditemukan" ?

Jawab: Mahasiswa dapat melakukan beberapa langkah antisipasi sebagai berikut: 

  1. Lakukan pengecekan data Mahasiswa menggunakan nama lengkap pada laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/
  2. Jika nama Mahasiswa muncul, namun Nomor Induk Mahasiswa (NIM) berbeda, silakan coba mendaftar akun dengan NIM yang tertera pada laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/ tersebut. 
  3. Jika data Mahasiswa tidak muncul pada laman https://pddikti.kemdikbud.go.id/, Mahasiswa dapat melapor ke Perguruan Tinggi agar pihak perguruan tinggi dapat memperbaharui data mahasiswa pada laman PDDIKTI. Bila data telah diperbaharui, Mahasiswa dapat melakukan registrasi akun kembali. 

Silakan menghubungi Pusat Bantuan bila Anda masih mengalami kendala dalam registrasi akun.

Sebelumnya
Selanjutnya
16487568805529

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk