Daftar Isi

Setelah Mahasiswa dinyatakan lolos oleh Mitra, maka status Mahasiswa akan berubah menjadi "Lolos". Mahasiswa memiliki waktu 3 (tiga) hari untuk mengambil atau menolak tawaran kegiatan tersebut melalui platform MBKM.

Berikut langkah-langkah untuk mengambil atau menolak tawaran dari Mitra Magang atau Studi Independen:

 

1. Pastikan Anda sudah masuk ke akun MBKM mahasiswa pada link https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/ 

2. Klik "Kegiatanku".

Kegiatanku_-_sertifikat_KM.png

 

3. Pada laman Status Pendaftaran, Anda bisa melihat status dari pendaftaran Anda. Jika Anda diterima oleh Mitra, maka status Anda adalah "Lolos". Untuk melihat detail kegiatan, silakan klik nama posisi Anda (sesuai gambar di bawah) 

klik_nama_posisi.png

 

4. Anda dapat memilih untuk lanjut mengambil tawaran kegiatan Magang/Studi Independen, atau menolaknya dengan klik tombol berikut:

A. Klik “Ambil Tawaran” jika Anda ingin lanjut mengambil tawaran Magang atau Studi Independen Mitra terkait (sesuai posisi yang sedang Anda buka).

B. Klik “Tolak” jika Anda ingin menolak tawaran kegiatan Magang atau Studi Independen dari Mitra terkait (sesuai posisi yang sedang Anda buka).

ambil_atau_tolak.png

 

Penting

  • Jika Mahasiswa tidak mengambil tawaran selama lebih dari 3 (tiga) hari, maka Mahasiswa dianggap menolak/tidak mengambil kegiatan tersebut.
  • Jika Mahasiswa mengambil tawaran, maka Mahasiswa dinyatakan bersedia mengikuti kegiatan tersebut. Berarti Mahasiswa tidak melanjutkan lamaran yang lain sehingga status lamaran/aplikasi untuk kegiatan lainnya akan berubah menjadi ‘Tidak diambil’, karena Mahasiswa hanya bisa menerima dan mengikuti 1 kegiatan saja.

 

5A. Jika Anda sudah yakin untuk mengikuti kegiatan, silakan klik ‘Ya, konfirmasi’. Namun jika Anda masih ragu, Anda bisa menutup notifikasi dengan klik icon "X", atau klik ‘Pertimbangkan Lagi’

brand_coba.png

 

5B. Apabila Anda menolak tawaran, maka akan muncul pesan pop up yang berisi konfirmasi jika Anda sudah yakin untuk menolak tawaran. Kemudian Anda akan diminta untuk mengisi alasan penolakan.

alasan_menolak.png

 

Khusus untuk Anda yang sudah konfirmasi mengambil tawaran, maka Anda berhasil terdaftar pada program Magang atau Studi Independen di organisasi Mitra yang telah menerima Anda. Selamat menjalankan kegiatan! 

6.png
Sebelumnya
Selanjutnya
4417249598745

Komentar

6 comments

  • Muhammad Rizkho Ilham

    Assalamualaikum Kampus Merdeka, saya Muhammad Rizkho Ilham, saya baru mendapatkan username dan password survey kebhinekaan pada jam 10.22 wib dan batas isi surveynya jam 12.00 wib. Untuk bisa mendapatkan akses internet yang baik dengan leptop saya harus menyebrangi pulau dan harus ke kota terlebih dahulu, karena saat ini saya sedang di kampung. Mohon diberi perpanjangan waktu hingga sore jam 4 saja, saya mohon pengertiannya dengan kondisi yang saya alami, mohon bantuannya 🙏

    0
  • LAILA HASBI

    Saya belum ujian karna jaringan , pesan email masuk sekitar jam 16.35 padahal ujian dimulai 12.00-16.30
    Apakah saya bisa ujian hari ini?
    Mohon bantuannya 🙏

    0
  • Nabhan Ramin R. Daud

    Apakah mitra melakukan pembatalan sepihak apabila telah melewati ketentuan batas seleksi MSIB namun status mahasiswa masih dalam seleksi? Tolong kepastiannya?

    0
  • Nabhan Ramin R. Daud

    Apakah mitra melakukan pembatalan sepihak apabila telah melewati ketentuan batas seleksi MSIB namun status mahasiswa masih dalam seleksi? Tolong kepastiannya?

    1
  • Evi Savira Ningsih

     

    Selamat Malam, Saya di cut off tanpa konfirmasi lebih lanjut oleh pihak mitra, tetapi sebelumnya saya sudah menerima offering dari pihak mitra, sedangkan di MBKM sudah menjadi aktif. itu bagaimana ya? saya sudah berusaha menghubungi PT nya tetapi tidak ada jawaban sama sekali. Terimakasih sebelumnya.

    0
  • Nabhan Ramin R. Daud

    Berarti saya tinggal menunggu status seleksi diperbaharui oleh mitra? Apakah masih ada kemungkinan untuk lolos?

    -5

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk