Daftar Isi

Jika Anda mengalami kendala teknis terkait platform, seperti tidak bisa log in atau tidak bisa mengisi laporan, maka Anda dapat menghubungi kami melalui Pusat Bantuan sesuai langkah-langkah berikut:

Info penting: Tombol Pusat Bantuan hanya tersedia di dalam Pusat Informasi, sudah tidak tersedia di website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id 
  1. Sebelum mengajukan laporan/membuat tiket, pastikan Anda telah menyiapkan beberapa hal berikut:
      • Tangkapan layar penuh (screenshot full screen) dari kendala yang dialami
      • Video rekaman (screen recording) yang menunjukkan aktivitas penggunaan platform hingga kendala muncul
  1. Ajukan laporan dengan menghubungi layanan bantuan kami melalui tombol Pusat Bantuan yang tersedia pada setiap halaman Pusat Informasi Mahasiswa & Perguruan Tinggi (ikon di sebelah kanan halaman). 

Pusban

 

  1. Isi data dan jelaskan kronologi dari masalah teknis yang Mahasiswa alami.
      • Nama Anda
        Masukkan nama lengkap Anda.
      • Alamat E-mail
        Pastikan e-mail yang Anda masukkan aktif, karena kami akan membalas laporan Anda melalui e-mail tersebut.
      • Perihal
        Topik yang akan Anda laporkan atau tanyakan.
      • Program
        Pilih program Kampus Merdeka yang ingin Anda tanyakan.
      • Angkatan/Batch
        Pilih sesuai angkatan Anda pada program Kampus Merdeka, atau pilih "Lainnya" jika Anda belum terdaftar di salah 1 (satu) program Kampus Merdeka.
      • Posisi
        Pilih posisi atau peran Anda. Jika Anda Mahasiswa, maka pilih Mahasiswa.
      • NIM
        Masukkan Nomor Induk Mahasiswa.
      • Perguruan Tinggi Asal
        Masukkan nama perguruan tinggi di mana Anda terdaftar.
      • Kategori
        Pilih kategori utama yang ingin ditanyakan, yaitu Program atau Platform.
      • Sub Kategori
        Pilih sub kategori secara spesifik yang ingin Anda tanyakan. Contoh: Pendaftaran Program -> Tidak bisa daftar program.
      • Deskripsi
        Tuliskan pertanyaan atau laporan Anda dan jelaskan juga kronologi lengkapnya.
      • Lampiran
        Anda dapat mengunggah lampiran dokumen, video, atau foto terkait topik yang ingin Anda tanyakan/laporkan (maksimal 5 lampiran).
  1. Jika sudah mengirim laporan, silakan cek email secara berkala. Tim kami akan memberikan kelanjutan informasi terbaru dari laporan Anda ke email yang Anda masukkan di formulir Pusat Bantuan.

Bagaimana jika tombol Pusat Bantuan di website Kampus Merdeka tidak muncul di browser Google Chrome saya?

  1. Buka Google Chrome Anda
  2. Klik ikon titik tiga pada kanan atas, kemudian klik “Setting”
  3. Klik “Advanced”, kemudian pilih “Reset and Clean Up” (khusus Windows) atau “Reset Setting” (khusus Chromebook, Linux, and Mac)
  4. Klik “Restore setting to their original default”
  5. Klik “Reset Setting”

Atau untuk lebih lengkapnya, Anda juga dapat mengikuti panduan pada pusat bantuan Google Chrome berikut: https://support.google.com/chrome/answer/3296214?hl=en 

 

Penting

Tombol Pusat Bantuan dapat diakses 24 jam. Namun laporan Anda akan kami balas pada hari Senin-Jumat, jam 09.00-17.00 WIB (kecuali tanggal merah).

Sebelumnya
Selanjutnya
4417544843801

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Powered by Zendesk